Minggu, 03 Mei 2020

Promosi Bisnis Paket Wisata Banten

Ada banyak sekali cara mempromosikan bisnis travel agent Anda di zaman sekarang. Apalagi jika bisnis travel wisata banten sudah mempunyai website, Anda bisa menerapkan strategi digital marketing untuk promosinya sehingga bisnis travel Kamu bisa maju dan tempat - tempat wisata banten seperti pantai indah tanjung lesung semakin ramai dikunjungi.

Digital marketing adalah cara promosi/pemasaran menggunakan internet. Cara pemasaran ini adalah cara pemasaran paling efektif dengan biaya yang ringan.

Nah, bagi bisnis tour and travel sendiri ada beberapa strategi digital marketing yang bisa Anda terapkan:

    Search Engine Optimization. sering juga disebut dengan SEO, strategi ini merupakan usaha untuk mengoptimasi website bisnis travel Anda agar lebih mudah ditemukan di hasil pencarian. Caranya adalah dengan menerapkan teknik SEO, seperti SEO On Page dan SEO Off Page. Kamu dapat menggunakan jasa SEO murah di pencarian google agar website kamu dapat naik ke halaman 1. Jadi jika orang yang berniat berlibur mengetik paket tour banten murah maka website Kamu akan ada dihalaman pertama, dan itu akan sangat berpotensi untuk orang melakukan pemesanan.

    Content Marketing. strategi ini melibatkan pembuatan dan distribusi berbagai konten yang relevan, penting, dan konsisten untuk menarik audiens dan merubah mereka menjadi konsumen. Anda bisa membuat konten yang berhubungan dengan traveling, misalnya artikel ulasan destinasi wisata atau tips traveling.

    Social Media Marketing. Seperti namanya, strategi ini memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan bisnis travel Anda.

    Email Marketing. Ini adalah cara strategi promosi melalui email. Anda bisa mengirimkan promo traveling terbaru, artikel yang baru terbit, atau pengumuman lainnya.

Empat strategi di atas adalah strategi yang wajib diterapkan untuk bisnis travel Anda. Namun, digital marketing tak hanya terbatas pada empat cara itu saja, kok. Anda juga bisa menerapkan strategi-strategi lainnya agar lebih optimal.
Manfaatkan Media Sosial

Pengaruh media sosial dalam traveling itu tak bisa diremehkan. Coba ingat apa yang Anda rasakan saat ada teman/keluarga yang posting mengenai liburan mereka. Pasti terbesit di pikiran Anda ingin liburan ke sana juga, kan?

Memanfaatkan media sosial memang merupakan bagian dari Digital Marketing yang bernama Social Media Marketing. Namun, khusus untuk dunia traveling, Anda sebaiknya fokus memanfaatkan User Generated Content (UGC).

UGC adalah gambar atau video yang berasal dari konsumen Anda. UGC ini lebih ampuh untuk social media marketing di bisnis travel Anda daripada jenis konten lainnya, lho.

Menurut laporan dari Stackla, UGC lebih mempengaruhi keinginan traveling orang-orang sebanyak 86%, dibandingkan dengan konten buatan brand ataupun konten dari influencer.

Orang lebih percaya dengan konten UGC karena cenderung apa adanya. Serta juga bisa merefleksikan pengalaman seperti apa yang akan mereka dapatkan jika pergi ke tempat yang sama. Selain itu coba lah Kamu posting makanan khas daerah wisata tersebut, bukan hanya tempatnya. Untuk di banten sendiri yang khas yaitu emping melinjo. Emping buah tangan khas wisata banten ini dapat menjadi daya tarik wisata banten selain tempat wisata itu sendiri.

Konten dari brand banyak yang tak merefleksikan kondisi sebenarnya dari suatu destinasi wisata. Misalnya, di gambar destinasi wisata tersebut sepi sehingga enak untuk berfoto di mana saja.

Namun faktanya, saat ke sana, destinasi wisata itu jauh dari ekspektasi. Jangankan mengambil foto, berjalan saja kesulitan. Kami yakin Anda pasti sudah pernah mengalami hal seperti ini. Untuk itu di era digital ini sangat diperlukan website sebagai media promosi paket wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar